25 Fakta Seputar SMAN 1 Cianjur (SMANSA)



1.      Luas Sekolahnya
Kalo kamu anak smp di Cianjur dan beranggapan bahwa smansa itu kecil, kamu salah besar! Smansa itu emang kalo diliat dari depan gerbang keliatannya kecil, tapi jika kamu masuk ke dalam, atau minimal pernah salat di masjid Al-Ma’wa maka kamu akan langsung mengubah pikiran kamu itu. Luas smansa kurang lebih 23500m.
2.      Terletak di Jalan Panghid 62!
Nama jalan di depan smansa, dari mulai pertigaan toserba sampai ke atas bernama jalan Pangeran Hidayatullah, atau anak-anak smansa sering menyebutnya “Panghid”. Makanya setiap eskul di smansa rata-rata ada nama panghidnya, atau paling tidak nomornya. Seperti misalnya paskibra: Panghid 62, basket: Panghid 52, ICT: Delphi 62.
3.      Si Almet Biru!
Pelopor almamater untuk daerah Cianjur adalah smansa, diusulkan oleh Bapak Asep Suryana. Kalau di jalan lihat almet biru, bisa dikataka 90%  itu anak smansa.
4.      Lemot Jaringan
Gak tau kenapa gw kalo main game di smansa selalu lag dan kecepatan internet di sekolah ama di rumah beda banget perbedannya. Padahalkan internet ketika di sekolah lebih dibutuhkan ketimbang di rumah.
5.      Punya kolam yang gede, kolam terapi, panggung, saung dan Sobi!
Kalo kamu bertanya ini tempat wisata atau sekolahan, maka kamu bisa memilih dua-duanya. Bagaimana tidak, smansa punya kolam segede BADAG yang punya perahu dan bebek gowes. Namun karena suka dipakai saat pelajaran berlangsung jadi sekrg suka dikunci :D ada juga sobi atau soang biadab, atau soang apa saya lupa, adalah angsa ciri khas smansa yang sekarang menjadi logo untuk specta. Dulu sobi hanya ada sedikit, namun sekarang mereka sudah diberi perawatan khusus dan kandang sendiri di dekat kolam terapi. Ada juga kolam terapi, bisa nih buat kamu yang punya penyakit kaki atau kotoran kulit yang banyak J
6.      Peluang SNMPTN Terbanyak di Cianjur
Dari SMANSA pasti ada yang lulus dari kedokteran unpad dan kedokteran gigi unpad setiap tahunnya. So, kalo kamu minat menjadi lebih baik, ayo masuk smansa.
7.      Punya Bus Mini yang Dipakai untuk Acara Tertentu
8.      Berdiri Sejak 1959
9.      Ada Jurusan Bahasanya
A: Lo anak IPA or IPS?
B: Bukan dua-duanya -___-
10.  SMA Terfavorit di Cianjur!
11.  Al-Ma’wa adalah Masjid Terbaik!
Smansa punya Masjid yang gede banget, dengan keunikan tidak memiliki jendela. Kamu tidak akan merasa kepanasan disini, meskipun tanpa kipas! Ada pula sebuah ruangan yang ada kasurnya, is called ‘kobong’. Itu adalah tempat untuk anak-anak DKM, beberapa memilih tinggal di situ.
12.  Selalu Dapat Juara Umum OSN, FLS2N, O2SN se Kabupaten!
13.  Peta Indonesia
Kalo ada guru bilang: “Kita belajarnya di peta ya” itu berarti kamu akan belajar di ruang terbuka dengan pemandangan yang indah dan udara segar. Selain dipakai untuk belajar biasanya dipakai untuk berfoto ria, anak cewe nih biasanya. Selain itu dekat dengan wifi labkom yang supercepat (wink).
14.  Acara, acara, acara
Sebut saja, MOS/MPLS/PLS terus ada pengukuhan eskul, pcp, ptp, serah terima jabatan, Diesnatalies, CMO dan yang paling besar tentu saja: SPECTA!
15.  Specta adalah Golden Ticket buat Kamu Calon Anak Smansa
Kalo kamu dapet juara di specta bisa dipastikan 95% kamu bakal fix jadi anak smansa kalo ambil japres. Butttt, kalian harus tahu resikonya jika ambil japres seperti saya ;)
16.  MU
MU a.k.a Mang Ujang adalah pedagang Bakso senior yang sudah beroprasi sejak 19.. berapa syaa lupa saking lamanya. Biasanya kalo diajak bicara soal hal-hal mistis, pasti dibeberin semua. Seperti misalnya ........
17.  Bu Anies, Mang Abo, Bunda adalah Nama pedagang yang rata-rata Orang Tau Namanya
18.  Punya Dua Perpustakaan
19.  Punya Taman yang Indah
20.  Si Kuning, Si Merah, Si Biru
21.  Bata Putih
Ada sebuah lapang kecil di gerbang samping yang sering dikunci, gak tau asal-usulnya dan untuk apa. Tapi biasanya dipakai untuk menyembelih kurban.
22.  Punya Majalah Sendiri!
Buat kamu yang senang berekspresi dalam sastra, boleh deh nyumbang karya, karena biasanya dapat royalti hehehehehehehhe. Ada juga kuis yang pemenangnya diundi waktu upacara
23.  Pa Cece dan Pa Edi
Dua guru legend yang gaakan bisa dilupain L
24.  Pohon Selamat Datang
Gugur saat kelas 12 wisuda, dan Mekar saat kelas X masuk sekolah.
25.  No Jamkos, Tugas Banyak
Ini gamain-main, tapi smansa ingin muridnya jika melanjutkan univ tertentu merasa sudah terbiasa dengan itu. So, terus berjuang sampe akhir ya sahabat sobi! Hihi!

Moon maap nih saya jarang bikin yang kaya beginian, saya membuatnya atas keinginan yang timbul tiba-tiba. I hope u like it!

Komentar

  1. Kalau masuk IPDN bisa nggak Kaka :)

    BalasHapus
  2. Tambahin guru legendnya pa zenzen sama pa sigit wkwkwk terus jangan lupa masuk jam 6.30 :')

    BalasHapus
  3. Tambahin guru legendnya pa zenzen sama pa sigit wkwkwk terus jangan lupa masuk jam 6.30 :')

    BalasHapus

Posting Komentar