PENGALAMAN GUA TES JASMANI AKPOL DI UPI

PENGALAMAN GUA TES JASMANI AKPOL DI UPI

Jumat, 26 April 2019. Jam 05.00 semua catar udah dikumpulin di lapang upi.

TES SAMAPTA A DAN B, RENANG

Jam 05.30 calon taruni memulai lari 12 menit, disusul dengan kelompok 1, lanjut dengan kelompok 2, sampai dengan kelompok 8.

Setelah lari 12 menit, langsung Pull up nilai 100nya 17x kalau 0x dianggap tidak memenuhi syarat (tms) alias gugur. Setelah itu dilanjut dengan sit up, nilai 100nya 40x.

Lanjut push up nilai 100nya 42x, lanjut shuttle run nilai 100nya 16 detik 6x10meter.

Setelah itu kita diarahkan untuk renang 25m, usahain gaya bebas karena lebih cepat.


TIPS:
-Jgn takut buat izin ke wc kalau misalnya kebelet, soalnya ketika kita gugup itu kita jadi ada hasrat buat ke toilet
-Tetap berdoa dan berpikir optimis
-Sempurnain SAMAPTA A karena samapta B itu cuman 20% bre
-Terus bawa minum banyak sama makanan banyak di tas, nanti bakal laper bgt
-Nilai 100 yg paling susah didapetin itu di shuttle run sama renang
-Renang usahain secepat mungkin karena nilainya itu 30% bre, itu fundamental banget
-Awas tiang pull up licin, kalau lu jatuh bre panitia ga bakalan ngulang
-Buat antropometri apalin ana pbbab kaya jalan tegap maju, bakal keluar

KESALAHAN YANG GUE LAKUKAN
1. Push up cuman 40x.
2. Shuttle run ga semangat garagra push up 40x jdinya gua cuman 19 detik, dan itu cuman dapet nilai 51. Gila gasih.
3. Renang gue burem jdi nabrak batasan

Komentar