Pengalaman Tes Psikologi Polda Jabar

Rabu, 8 mei 2019
Tempat: sport hall upi

Gw dtg ke upi jam 4 dan itu ke masjid dulu buat salat dan udahnya ke sport hall, jarak dari masjid al furqan ke sport hall itu gila sumpah jauh bgt. Untungnya ada catar dari cimahi, klo gasalah namanya akran, nawarin bareng dia pke mobil, baik banget dia, ibu gw yg udah cape lgsung naik ke mobil beliau :v. Thanks brad.

Terus kita disuruh ambil koding, semacam nomor acak jdi nanti sebelah kita itu random gatau siapa. Untuk menghindari contek mencontek. Sebelum dimulai, berkas soal yg digembok dicek oleh pengawas eksternal dan internal, terus sama catar. Kebetulan gw yg ke depannya wkwkwkwk.

Tes pertama itu kecerdasan, soalnya ada 100, dalemnya kaya deret angka dalam dua tabel, empat balok gambar berpola, cerita singkat (komisi, perbandingan sebanding), mtk sederhana, antonim, sinonim, analogi. Ini waktunya cunan 90 menit. Lo harus ngebut mikirnya tpi ttp bener, gaada kotretan bayangin aja jdi pake celah soal yg kosong buat coretan.
Casual: sederhana
Chaos >< normal
Purbawisesa : kekuasaan
Ortodoks: kuno

Tes kedua itu kepribadian,
Soalnya cuman 90, waktunya 45 menit. Santai aja inimah, opsinya selalu, tidak pernah, sering, tidak menentukan. Pokok'e jgn pilih tidak menentukan okeyyy.

Tes ketiga, simbol ilang. Itu menurut gue bukan simbol tpi bahasa mesir kuno! Sumpah dah, gila bener. Pokoknya lu harus cepet harus bener, harus greget. Lu harus biasa latian di rumah! Gue kesalahan inimah duh. Ditambah kursinya reyot gaenak. Alhasil nilai gue kecil.

Tes keempat, keswa/passhand. Itu kaya lu tuh waras kaga. Opsinya A (sesuai), B (tidak sesuai).
Contoh soal: Saya mudah terpancing emosinya.
Klo lu mudah terpancing ya A, kalau ngga ya B.

Beres jam 12. Proses scan itu dua jam jdi jam dua udh ada hasil.

Total peserta: 293
Tidak hadir: 2
Tms: 58 (taruni 1)

Sisa: 233

Mudah mudahan aja ya lulus tahun ini, kan enak jadi polisi. Cita cita dri sebelum lahir bisa tercapai hahaa

Komentar