Mengejar Cita-Cita dengan Rumah Belajar Qaza: Program Binlat Terbaik di Cianjur



"Kedisiplinan menghasilkan kualitas"

 

Di tengah persaingan tajam kelas 12 SMA untuk meraih cita-cita, pada bulan Oktober 2020 Rumah Belajar Qaza didirikan. Seiring waktu berjalan, karena menjaga kualitas, keuletan, dan konsisten akademik, kini Rumah Belajar Qaza telah tumbuh dan mencetak banyak lulusan kedinasan. Latar belakang pendirian yayasan ini adalah untuk membantu anak SMA yang memiliki cita-cita untuk mendaftarkan diri ke sekolah kedinasan. RBQ ada untuk menjadi jembatan pengantar menuju kesuksesan dengan pemberian materi pelajaran yang sesuai dengan bahan uji seleksi dan metode inovatif dan kreatif untuk membantu murid memenuhi keinginan masuk sekolah kedinasan.

Pada awalnya memang Rumah Belajar Qaza beralamat di Kampung Legok, Kec. Cugenang , Kab. Cianjur. Namun pada tanggal 21 November 2022, Kabupaten Cianjur mendapat kejadian tragis yaitu gempa berkekuatan 5.6 SR yang membuat bangunan RBQ tidak dapat digunakan untuk proses pembelajaran. Itulah mengapa RBQ pindah ke Salaeurih, Cianjur selama satu bulan kemudian pindah Solokpandan selama satu tahun sambil menunggu proses renovasi. Rumah Belajar Qaza akhirnya pindah kembali ke Kampung Legok samapi sekarang.

Jumlah murid terus bertambah dari tahun ke tahun. RBQ berhasil meluluskan lebih dari 80% muridnya setiap tahun di berbagai sekolah kedinasan di Indonesia. Faktor penunjang penentu keberhasilan siswa adalah kualitas pengajar, relevansi materi pelajaran, dan metode pengajaran. Faktor lainnya adalah diadakan tryout untuk memeriksa sekaligus evaluasi terhadap hasil belajar murid setiap bulannya. 

Komentar